Rabu, 29 Mei 2013

Antrian Daftar Haji ONH Plus 2014 Mencapai 2 – 3 Tahun

Setelah jumlah antrian nomor kuota ONH Haji Reguler semakin panjang, ternyata menimbulkan fenomena baru yaitu antrian onh plus juga jadi ikut panjang juga. Kalau tahun lalu jamaah bisa langsung berangkat di tahun yang sama saat mendaftar haji onh plus namun mulai tahun 2011 antrian di Depag sudah memasuki untuk tahun 2014, jadi jamaah yang haji plus juga mesti antri 3 tahun. Namun khusus manula tetap diprioritaskan untuk segara berangkat saat daftar. Bagaimana bila Anda daftar haji onh plus 2014 ? maka besar kemungkinan anda akan berangkat pada tahun 2017, itupun bila antrian ONH Haji Plus
Daftar Haji ONH Plus
Daftar Haji ONH Plus
tetap seperti tahun-tahun sebelumnya, tidak bertambah banyak.

Hal ini disebabkan karena jumlah antrian nomor kuota ONH Haji regular yang begitu panjang hingga mencapai 8 hingga 10 tahun, maka sebagian dari masyarakat memilih untuk menunaikan ibadah haji dengan ONH Haji Plus walaupun harganya adalah dua kali lipat dari harga ONH Haji regular.

Keadaaan ini membuat banyak biro perjalanan haji dan umroh mengalami kesulitan saat memberikan penjelasan ke calon jamaah yang daftar bahwa mereka mesti antri 2-3 tahun untuk bisa berangkat sesuai nomor kuota dari Depag RI, bila ada biro travel yang menawarkan bisa langsung berangkat mesti diwaspadai apakah itu haji non-kuota yang kadang bermasalah sehingga hampir setiap tahun terjadi ribuan jamaah yang gagal berangkat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar